Band Keubitbit Asal Aceh Raih AMI Award 2020

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Grup musik etnik asal Aceh, Keubitbit berhasil meraih Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020.

Pengumuman keberhasilan itu disampaikan melalui televisi RCTI Jakarta, Kamis (26/11/2020) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Safrullah, Pimpinan Grup Keubitbit mengatakan, lagu etnik modern yang berhasil meraih AMI Award itu berjudul “Saban Sabee”, merupakan lagu milik grup band "Kande" yang liriknya ditulis Rafly Kande, orang tua Safrullah.

"Alhamdulillah, ini hadiah kami untuk Aceh yang bisa kami berikan," kata Safrullah yuang biasa disapa Aloel itu.

"Penghargaan ini juga untuk Aceh untuk Orang tua kami, guru-guru kami, teman-teman kami, dan para pendengar kami," lanjut Alul.

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards merupakan award yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) yang digagas Asosiasi Industri Rekaman (ASIRI), Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), serta Karya Cipta Indonesia (KCI).

Anugerah Musik Indonesia 2020 bertema "Musik Menyatukan Kita". Menganugerahkan 53 nominasi untuk insan musik berprestasi di Indonesia.

Mereka yang berada dalam personil kelompok musik Keubitbit ini adalah Alul (Bass), Indra Fha (Perkusi, Drum), Indra Maulana (Rapa'i), Raden Trio Ananda (Seurune dan Saxopon), Teuku Hariansyah (Rapa'i), dan Manda Primana (Keyboard).

Baca juga: Ribuan Foto Syur Sineenat Selir Raja Thailand Bocor, Berasal dari Memori Ponsel

Baca juga: Mantan Pacar Maradona Nangis Ditolak Masuk Rumah Duka Untuk Lihat Jenazah, Disuruh Antre Bareng Fans

Baca juga: Erdogan Tegaskan Tidak Ada Masalah Kurdi, 59 Wali Kota Kurdi Dipecat, Lawan Pilpres 2015 Dipenjara

Berikut daftar lengkap pemenang AMI Awards 2020 yang dirangkum iNews.id, Jumat (27/11/2020):